terima kasih sudah berkunjung bantu rapik untuk menekan tombol google +1 button

Minggu, 09 Desember 2012

mengatasi DVD RW nggak bisa baca cd/dvd yah






Kejadian ini baru saja saya alami l0oh
Tentunya ketika mengalami kejadian seperti ini saya panic gan, tetapi saya berusaha untuk tetap tenang hehehe
Dalam pikiran saya ketika itu hanya dengan cara menggantinya dengan dvd baru atau bawa ke tukang service  komputer, tapi saya mikir padahal baru berapa bulan loh saya beli dvd ini, jika memang rusak pasti itu adalah cacad pabrik, tapi saya tidak langsung meng klaim ini cacad pabrik
Ada pepatah bijak mengatakan “masalah bukan unutk di hindari tetapi untuk di hadapi” Nampak nya pepatah itu benar sekali. Hehehe 

Oke daripada anda bosan dengan curhatan curhatan saya, bagi anda yang mengalami hal seperti ini langsung saja kita lakukan caranya

·          Hal pertama yang saya lakukan melihat di bios, apakah dvd drivers saya ter deteksi atau tidak, nah ternyata terbaca. Untuk masuk bios tekan del pada saat booting
j     jika tidak terbaca lakukan pengecekan kabel

·         Gampang ajah ko anda hanya perlu membersihkan dvd rw anda dengan kuas ataupun elap kering, bersihkan juga kabel nya

·         cabut kabel power dan sata kemudian pasang kembali, jika kabel power kendor pindah kan ke kabel power yang masih kencang

semoga  dengan cara di atas masalah dvd driver tidak bisa membaca cd/dvd dapat teratasi
·         jika belum sukses kemungkinan permasakahan ada di optic nya, tidak lupa untuk menggunakan dvd cleaner untuk membersihkan nya (dapat di beli di took computer)
good luck

jangan sungkan untuk kembali mengunjungi blog ini !!!
happy bloging guys

jika menurut anda postingan ini bermanfaat share dong dengan menyertakan copy link di bawah ini

ucapan terima kasih dari rapik karna Anda sedang membaca artikel tentang mengatasi DVD RW nggak bisa baca cd/dvd yah dan anda bisa menemukan artikel mengatasi DVD RW nggak bisa baca cd/dvd yah ini dengan url pada blog rapik http://rapikshare.blogspot.com/2012/12/normal-0-false-false-false-en-us-x-none_9.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel mengatasi DVD RW nggak bisa baca cd/dvd yah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link mengatasi DVD RW nggak bisa baca cd/dvd yah sebagai sumbernya. tolong hargai rapik gan :). dan sebagai pengunjung yang baik akan meninggalkan komentar yang membangun

Terkait

Description: mengatasi DVD RW nggak bisa baca cd/dvd yah Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: mengatasi DVD RW nggak bisa baca cd/dvd yah
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.30

0 komentar:

Posting Komentar